Saturday, April 08, 2006

Romantisnya Pejuang Kebenaran

" Paman, Demi Allah, Seandainya mereka meletakkan matahari di tangan kananQ dan rembulan di tangan kiriQ agar aQ meninggalkan urusan (da'wah) ini, aQ tidak akan meninggalkannya sampai Allah memenangkan agama ini atau aQ hancur karenanya" (Rosullullah SAW)
Ehm, kalo' dgr kata romantis, pastinya pikiran qta selalu tertuju pada hal2 yg urusannya dg cinta, keindahan, sesuatu yang mengasyikkan.
Nah kalo' menganalisa definisi dari KBBI (kamus besar BI), mesra artinya lekat/sangat erat. sedangkan mengasyikkan artinya menyenangkan. lalu apa hubungannya dengan pejuang kebenaran sampai dibilang romantis?
Mereka, para pejuang kebenaran adl orang2 yg plg romantis.Betapa tidak? Hidupnya dikelambui cinta, cinta akan kebenaran. Tidak ada yang sanggup menandingi kesediaan mereka dalam berkorban demi cintanya akan kebenaran. Mereka sanggup menahan perih mencinta. Dari telapak tangan mereka mengepul asap dan tercium bau hangus daging terbakar karena menggenggam bara kebenaran. Di dada mereka, mendidih magma cinta yang mengguncangkan sekelilingnya. Hatinya dibakar api rindu, rindu akan berkibarnya kebenaran bagi semesta alam.
Sungguh tak heran, jika Umar bin Khattab ra ingin memposisikan dirinya sebagai pejuang dan pembela kebenaran. Beliau pernah menyampaikan, "Jika ada 1000 orang yang membela kebenaran, aQ salah seorang diantaranya.Jika ada 100 orang yang membela kebenaran, aQ tetap diantaranya.Jika ada 10 orang pembela kebenaran,aQ tetap ada di barisan itu.Dan jika ada 1 orang yang tetap membela kebenaran, aQ-lah orangnya". Subhanallah......Begitu dahsyat-nya cinta para pecinta kebenaran. Begitu romantisnya para pecinta kebenaran, melebihi keromantisan para "pejuang cinta" di reality show "Katakan Cinta", kok bisa? karena pejuang kebenaran adalah mereka yang cinta luar biasa dan tentunya pengorbanan yang ruar biasa terhadap islam, mereka yang siap mengorbankan pikiran, waktu, tenaga, harta, perasaan, bahkan nyawanya demi cintanya kepada kebenaran Islam. Bersedia menderita, berbagi perhatian, sangat mesra dan mengasyikkan dalam mencintai kebenaran. dan semoga qta adalah termasuk salah satu dari para pejuang kebenaran di jalan-Nya. amiin...

No comments: