Thursday, September 21, 2006

Dear My Love Daddy

Ayah…cintaku pada ayah kian membuncah.Seiring kerut-kerut di dahi dan pelipis matamu yg berlipat pelan itu.aku hanya anak bungsumu yg sering merepotkan.Aku ini nakal betul waktu msh kecil.Ayah…ALLah menjatuhkan Taqdirnya akan kehadiran anak mungilmu ini di Universitas yg ah…tentu spt yg kau harapkan.Aku tak ingin mengecewakanmu.anak macam apa yg tega melihat ayahandanya bersedih krn KECEWA?!

Ayah....bulir-bulir keringatmu mengalir sejak pagi hingga petang.Kau mengais nafkah demi kebutuhanku juga keluarga.Kebutuhan kuliahku,makan siangku di kampus,Diktat ala kadarku tapi mahal,atau juga sekedar membayar tagihan istrik,telfon utk kebutuhan ini-itu.Kadang aku berpikir,apa aku bisa mendapatkan yg sepertimu bagi anak-anakku di masa depan.Kau terus bekerja dan bekerja.Bisa jadi di otakmu Cuma ada kami-anakmu- yg menjerit2 minta diSUApi kebutuhannya.Hingga kadang kau lupa kesehatanmu,lupa pada rasa lelahmu,lupa hura2 masa mudamu.yah….KAU melupakan itu semua demi tanggung jawabmu pada keluarga

Tiba di kampus tercinta…aku dapat ilmu,di fakultas kedokteran gigiku.Aku jadi paham alasan gigimu berlubang,ompong,atau tertancap kuat layaknya baja.namun…tahukah ayahanda bahwa kuku penjajah telah mencengkram anakmu dan generasi masa depan Indonesia.Kadang penjajah itu meracik racun berlabelkan madu.Menyumbangkan segepok pemikiran sesat bin menyesatkan.Pemikiran yg akan menjauhkan kita dari Hakikat Kebenaran itu sendiri.MElencengkan aku untuk taat padaNYA.mensistemkan aku dalam belenggu imperialisme.Kadang disuguhi keindahan materi,kadang harus sudi diPECUNDANGI dengan manjadi BURUH di tanah air sendiri. apa PENJAJAH itu senang aku jadi “ORANG”???!!!yang mereka inginkan adalah anak-generasi ini menjadi KELEDAI.Penjajah itu berfoya dan bermegah di negeri kita.NEGERI yg kekayaan alammya melimpah,Pekerja Murah meriah, bahkan sangat berpesta karena sifat HAMBA sahaya yg sadar atau tidak telah menTAJASAD pada rakyat.HURRA…Penjajah itu Licik dan Pintar betul ya!!Penjajahan di kampus adalah lewat pembengkakan biaya ini-biaya itu yg tak jelas juntrungannya.Lewat kurikulum berbasis KARBITAN!!!!!

Dokter macam apa itu?apakah hanya ingin dokter yg “BISA NYUNTIK”….”BISA mengKEBIRI”…atau dokter dengan catatan hitam “MALPRAKTEK”-----
Lantas anakmu dan juga anak lainnya harus pasrah dijojoli dengan PEMADATAN.KESIBUKAN yg kadang TAK mencerdaskan.tak apalah jika SKSku yg SIbuk adalah demi PENCERDASAN.tapi apa daya bahwa beberapa diantaranya justru membuang waktu saja.

ayah mungkin tak begitu suka dengan sifatku yg SOK KRITIS.aku pun kadang membenci ini.Tapi sekarang adalah membicarkan FAKTA.tentang REALITA yg menghantuiku.MAaf telah mengkhawatirkanmu dengan cita-cita IDEOLOGIKU.Hanya kekuatan Ideologilah yg membuatku tetap ingin BElajar dan hadir dalam kancah Kuliah, dengan Misi MEngubur penjajah berikut naluri Imperialnya.Aku hanyalah anak yg berusaha yg coba penuhi Harapanmu.Ideologi tidak membuatku menjustifikasi atas kegagalanku.GAGAL merupakan cambuk perih dan FeedBACk dalam rangka menDEWASAkan-ku.Semoga begitu!!

Ayah…..salam dan kecup dari Bilik hatiku yg MENcintaimu
Terima kasih telah menCINTAI ku apa adanya

No comments: