Thursday, September 21, 2006

Just Puisi (bingung mo' kasih judul apa)

Kurasakan air mata meneduhi kelopak mataku
Membiarkannya mengalir....
Menghempas kesenduan yang menyeruak di jiwa
Akankah ia terus mengalir sementara hati ingin segera menyudahinya?

Ah...sebuah romantisme kembali hadir...
Walau pada dasarnya tak inginku tuk menghadirkannya...
Lalu salahkah aku ketika rasa itu hadir tanpa kehendakku?
Aku tak bisa memperkirakannya.......
Tak bisa menduga atau menerka....
Hanya merasa biasnya dalam kesyahduan hati yang tak pernah berujung

Inikah cinta yang kembali lahir dari jiwa yang pernah hampa?
Entahlah.....jika ini memang benar adanya...
Akankah kau menyadari bahwa ada sebuah rasa
Yang telah hadir didalam lubuk rasaku?

Sungguh aku ingin menikmati rasa ini
Dan keindahan rasa ini akan terasa lebih indah jika kau ada disampingku
Jika kau tanya padaku mengapa rasa itu hadir
Aku rasa aku tak tahu jawabannya
Tak butuh alasan untuk mencintai
Karena cinta tak memiliki arti
Selain cinta itu sendiri

Hingga lidah ini keluh ketika ingin rasanya meneriakkan
”Aku cinta padamu karena Allah”
Sayangnya....tak ada kata dalam suara
Yang mampu mengekspresikan kata cinta itu

Sungguh, ingin kutawarkan kesejatian padamu
Karena aku tak ingin rasa ini menjadi kesemuan belaka
MAUKAH KAU?
Sungguh....aku butuh jawabanmu........
YA atau TIDAK!!!
Tapi....jangan pernah kau buatku bingung
Dengan memilih diantaranya

Kurasa aku butuh jawabanmu....
Biar aku bisa merancang semuanya......
Dan kuharap kau menyadari
Bahwa aku tak bisa mewujudkan kesejatian itu saat ini
Masih banyak hal-hal yang harus kulakukan dan kupelajari
Agar ketika kesejatian itu tiba......
Tak ada hal yang tersalah diantara kita

Akan tetapi...saat ini
Aku ingin kau menyadari bahwa kaulah yang kumaksud
Dan inginku akan pengertianmu
Bahwa aku mencintaimu karena Allah.

No comments: