Monday, May 15, 2006

Menulis Itu Apa?

Wah kalau bicara menulis itu apa...kaya'e susah deh untuk mendefinisikannya, mo' gampangnya? cari aja dewe di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), maksud-nya? hua...hua...hush (sopan dikit kalau ketawa ^_^).
Begini sobat, kemarin nih tepat-nya hari Minggu 14 Mei 2006 jam 08.00-13.00 WIB ada acara-nya Karisma UA, about? Workshop OM. Apaan tuh OM? Yang jelas bukan Oral Medicin, karena saat ni aQ ngga' mau ngomongin ttg FKG (kok kaya'e benci banget ya sama FKG ^_^, ya emang...apalagi kalau Px-nya ngga' bisa datang...wiih ancur hatiQ, ngga' kerja apa2 padahal ngejar2 requirement n' batas akhir praktikum, padahal dah dibela2in banting tulang n' cucuran keringat nyari Px, ngurangin uang jajan+makan (sampai kurus nih :'( hik's...hiks)untuk biaya transportasi n' konsumsi Px, n' deraian air mata kalau Px sampai mengundurkan diri ditengah perjalanan + dimarahin dokter). Wekekek ^_^ hiperbola banget Rika ini ^_^. Biasa aja deh ka'...namanya juga ujian hidup...kalau disurvey pasti 100% mahasiswa FKG stress, apalagi yang klinik+profesi. Lho katanya ngga' mau ngomongin penderitaan FKG, gimana seh..

Ok....back to about Workshop OM. OM ini adalah OpenMind Mini Magazine, kemarin yang datang sebagai pembicara adalah Ali Mufti (penulis OM) n' Divan semesta (Penulis Lepas + penulis OM juga), Seru boooo', walaupun peserta ngga' memenuhi target 200 orang, tapi 150an orang+ pembicara dah bikin suasana rame n' hidup. Ditambah lagi peserta disuruh menuangkan inspirasi-nya sekreatif mungkin ke dalam tulisan n' menghias kertas itu (karikatur apa saja biar tulisan itu menarik) habis tu dikoreksi ma pembicara. Bla...bla...bla banyak ilmu yang bisa didapat. Tapi sayang...Rika jadi pantia Ticket Box n' koordinator bazar so ngga' ngikutin acara dari awal n' waktu acara-pun sering keluar masuk ruangan :'(.

Tapi gpp lah...inti-nya, menulis-lah jika kamu ingin menulis (rugi dipendam dw), ketika inspirasi itu datang....cepat cari kertas n' tulis-lah keburu ilang. Inspirasi bisa datang kapan saja n' dimana saja, liat TV, baca buku, jalan2 dsb.
So cerita-nya si Divan ini, merasa sesak n' tersiksa banget kalau ngga' nulis, kok bisa? Ya...beginilah kalau orang yang peduli ma umat, ngga' akan bisa diam melihat apa yang terjadi pada sekitar-nya. "Kalaupun saya ngga' bisa ngomong dengan baik untuk menyampaikan kebenaran, maka saya akan menyebarkannya lewat tulisan" , " Kalau saya menyampaikan dengan bicara, saya hanya bisa menyampaikan ditempat saya berada, tapi dengan tulisan, ribuan orang bisa membacanya diseluruh wilayah manapun". So menulis-lah....

OK selamat menulis....

No comments: