Monday, August 14, 2006

Indonesia Merdeka....really?

Tujuh belas agustus tahun empat lima, itulah hari kemerdekaan kita. Hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia..merdeka (baca-nya sambil dinyanyiin ya n’ jangan lupa pakai semangat pejuang ’45 ^_^)

BTW ngomongin agustusan, pasti semua orang Indonesia dari yang playgroup sampai lansia dah pada nyambung kalau agustus itu ya hari merdekanya Indonesia, n’ so pasti wajib dirayakan di setiap pelosok negeri ini, dari yang ndeso keso-keso (baca : desa buanget n’ primitifnya puol2an) sampai yang daerah penuh hiruk pikuk n’ bergedung pencakar langit (cckkk cckk hebat banget ya gedungnya sampai bisa nyakar langit, pakai kuku macan atau kuku bima sakti ya? ^_^)

Katanya seh...mereka ngrayain kemerdekaan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang mati2an mempertahankan dan merebut kembali tanah dan kekayaan indonesia dari Imperialis kompeni Belanda selama 350 tahun lamanya setelah itu Nipon 3,5 tahun sampai titik darah penghabisan. Tapi kalau dipikir-pikir, nih orang2 Indonesia tulalit banget sih, kebangetan gitu loh, tumpahan darah dan air mata para pejuang dibalas dengan lomba makan krupuk, panjat pinang, balap karung dsb. Belum lagi kalau di acara puncak ada acara lomba joged, Masya Allah...betul2 tulalit deh

Sekarang marilah kita berpikir n’ mengkaji ulang, benarkah Indonesia sudah merdeka?
Sebagian besar orang mengatakan, iya kita sudah merdeka, ngga’ ada lagi penjajahan dan perang dengan para penjajah, Belanda sudah pulang kampung, Nipon sudah angkat kaki dari tanah ini sejak 61 tahun yang lalu.
Tapi tunggu dulu, memang secara fisik kita ngga’ dijajah, bagaimana dengan bentuk penjajahan yang lain, maksudnya???
OK...sudah siap berpikir?
Ya...yang mudah terlihat dulu aja, Exxon Mobil n’ Freeport di Irian...jangan mudah tertipu teman, dibalik kedok ”investasi dan kerjasama” mereka telah menipu dan mencuri kekayaan SDA Indonesia. Heran deh sama pemerintah Indonesia kok ya mau2nya diboongin, sudah tahu dengan jelas kalau mereka dan ngibulin Indonesia dengan hanya melaporkan bahwa penambangan Freeport adalah penambangan tembaga (padahal nih, ngga’mungkin banget kalau yang namanya penambangan itu Cuma satu unsur bahan tambang doang, yang ada sih berbagai macam bahan tambang : percaya ngga’ percaya (data n’ info-nya valid Cuma lupa) Freeport tidak hanya menghasilkan tembaga saja, tapi juga emas, perak, besi, nikel, dsb...Nah lo kemana itu bahan2 tambang? Udah di bawa pergi sama Amerika ke negara-nyo, kurang ajar banget ngga’ sih? dasar kapitalis!!! Yang penting negara gua kaya, n’ rakyat gua makmur, elo miskin itu yang gua harapin, biar lo pade utang sama IMF n’ World Bank, habis gitu elo pasti ngga’ bakalan bisa membayar hutang2 lo n’ so pasti elo bakalan tunduk n’ patuh sama kebijakan2 gua kalau lo ngga’ mau gua embargo...ha...ha...(licik kan gua, Amerika gitu loh).

Ternyata mereka ngga’ sekedar menguras n’ menggrogoti Indonesia dari SDA aja, RUU-pun jadi incaran mereka. UU Migas, UU Reproduksi, dsb. Pokoknya terlalu banyak deh intervensi mereka pada kita, kita-nya aje yang inggih-inggih nuruti Amrik, kok mau ya? Katanya udah merdeka, mana?

No comments: