Tuesday, August 01, 2006

Membebaskan Palestina

Setelah lebih 3 pekan, Yahudi Israel terus memborbardir wilayah Palestina dan Libanon Selatan. Bahkan Israel berencana menyerang Suriah. Dunia hanya mampu "menonton" dan diam terhadap arogansi dan kekejaman Israel. Liga Arab dan OKI hanya sekedar memberi kecaman dan seruan. Beberapa pelajaran yang dapat kita ambil dari krisis Palestina, terutama yang ditandai oleh serangan Israel saat ini, a.l :
1. Keberhasilan AS dan Barat mengisolasi Palestina, sehingga persoalan Palestina seolah hanya menjadi masalah bangsa Palestina saja. Apalagi terkait isu teroris yang dikembangkan AS "menyiutkan nyali" negeri-negeri Islam untuk membantu Palestina karena takut dicap membantu "teroris" setelah HAMAS dicap sebagai organisasi "teroris"
2. Tidak mungkinnya kita berharap kepada lembaga-lembaga internasional (LBB, Liga Arab, ataupun OKI) untuk menyelesaikan krisi Palestina
3. Krisis Palestina yang berkepanjangan, menunjukkan semakin relevan dan urgent-nya khilafah saat ini, khusus-nya bagi umat Islam.

Rasulullah SAW bersabda :
" Imam (kepala negara) itu laksana perisai (pelindung) bagi orang-orang yang diperangi dibelakangnya dan berlindung kepadanya" (HR.Muslim)

Sejarah-pun membuktikan, bagaimana seorang khalifah yang begitu tanggap terhadap permasalahan kaum muslimin saat itu. Lalau bagaimana dengan para penguasa Muslim saat ini? Mereka lebih takut kepada AS daripada takut dihisab oleh Allah SWT akibat sikap diam mereka terhadap nasib kaum muslim Palestina.

Tidak ada alasan bagi Dunia Islam takut kepada AS apalagi Israel. sebab secara kuantitas potensi militer di Dunia Islam sangat besar. Berdasarkan data CIA the World Book bahwa dengan menggabungkan tentara Mesir, Irak, Iran, Pakistan, Turki, dan Indonesia saja sekitar 162 juta sedang AS hanya 79 juta apalagi Israel hanya 2,9 juta pasukan pria dan wanita, ditambah potensi SDM, SDA serta geografis.

Wahai Para Penguasa Muslim
Belum tibakah saatnya bagi anda memiliki rasa malu, atas sikap anda membiarkan sendiri sesama muslim menderita akibat kekejaman Israel? bayangkanlah jika yang dibantai adalah ayah-ibu, keluarga dan saudara anda, apakah anda tetap akan berdiam diri, sementara orang2 hanya menonton tanpa mau menolong?

Wahai kaum muslimin
Sesungguhnya Palestina adalah tanah Islam yang diberkati dan bagian dari negeri Islam. Maka sudah sepatutnyalah kita membela dan memerangi kafir Yahudi demi menyelamatkan jutaan Muslim Paletina.
Tidakkah anda terdorong sedikit-pun memberikan pertolongan kepada Muslim Palestina, padahal dengan itu Anda akan memeperoleh satu diantara dua kebaikan : Hidup mulia (kemenangan) atau mati syahid???

No comments: