Tuesday, August 22, 2006

K-E-C-E-W-A

PERNAH merasa kecewa?
Apa rasanya….?
Sakitkah atau anda tak tau bagaimana mendefinisikan sangkin sakitnya?
Saya bisa….
MUla-mula….anda akan merasa terbakar.Ingin rsanya mengeluarkan rasa terbakar itu dgn tangisan.
Sayang tetap tak kunjung keluar…
Lalu entah utk keberapa kalinya anda harus meyakinkan diri sendiri bhw rasa ini adlah nyata…
Nyata!
Bukan imajinasi atau halusinasi!
Siapa gerangan yg menguak “rasa kecewa” itu..?
Saya rasa Tuhan sbg satu2nya Dzat yg tak pernah(dan takkan pernah)mengecewakan hambanya…
Justru mns menjadikan penolong selainNYA.
Entah itu menduakanNYA,mentigakanNYA,atau dgn congkaknya mengganggap ada dan tiada…
YUP….
Mns yg biasanya menghadiahkan “rasa kecewa” itu kpd anda…
INgat2lah org tcinta yg mungkin pernah mengecewakan anda…
Berikan “sebagian” saja cinta yg anda punya pd mns
Krn yg “sebagian” lagi adalah tempat rasa duka,kecewa,ketidakabadian,bahkan penghianatan bermuara…
Seorang teman pernah bertanya bgini pd saya
“kecewakah kau padaku,Rik,….??”
Apa yg akan anda katakan jika anda jadi saya…
Apakah saya harus berkata :”Huh,nyesal bgt gue kenal sama elu…!!”
Ataukah:”hmm..hh.mmmm…hmmm….entahlah!”seraya meninggalkan kebimbangan
Bagi saya,itu adalah pertanyaan retoris seakan ingin berteriak goyah “TOLONG aku….aku mengecewakan diri sendiri!!!”
Hmmm…salah ya teori saya yg satu ini…
Bagi saya,”rasa kecewa” amat sangat cenderung dimiliki manusia dewasa pesakitan
Manusia pesakitan yg berfilosofi tanpa implementasi
Manusia yg m’implementasikan sesuatu lalu berhenti
Manusia yg mendengar jerit hati tapi kikir pd motivasi
Manusia yg tadinya memberi motivasi kini berbalik arah.
lantas cuti membagi energi lewat kata2 bijak dan terus2 bertanya :
“apa aku membuatmu kecewa”
Jika anda pernah kecewa…
Dikecewakan …kah!
Mengecewakan…kah!
Ingat2 kembali rasa sakit itu
Rasa terbakar yg memasuki relung2 jiwa org yg anda cintai
Raih kembali ketentraman anda…
Saya tidak yakin apa pesan berikut ada hubungannya atau tidak.
Tapi yg pasti “ayat CInta “ dariNYA selalu mengobati rasa kecewa saya
“dan apa saja nikmat yg ada pdmu,maka dr ALLAHlah(datangnya).Dan bila kamu ditimpa kemudaratan ,maka hanya kepadaNYA-lah kamu minta pertolongan”(an-Nahl:53)

No comments: